News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rakernas PDI Perjuangan

Rakernas PDIP Tidak Tutup Kemungkinan Bahas Calon Presiden

Penulis: Ferdinand Waskita
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Cucu Presiden pertama RI Soekarno, Puan Maharani, memberikan sambutan dalam peringatan Bulan Bung Karno, di Hotel Indonesia Kempinksi, Jakarta, Rabu (6/6/2012). Bulan Juni diperingati sebagai bulannya Bung Karno karena di bulan ini Bung Karno merumuskan pemikirannya, yang kelak menjadi dasar kelahiran Pancasila. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Ancol, 6-8 September 2013. Dalam pertemuan tersebut tidak menutup kemungkinan untuk membahas calon presiden yang diusung pada Pemilu 2014.

"Ya memang kan usulan-usulan itu Insya Allah akan kami tampung dalam rakernas yang akan datang ini," kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Namun, Puan mengaku belum mengetahui apakah nama-nama kandidat juga akan muncul dalam Rakernas tersebut. Ia juga belum mendapatkan informasi apakah pengurus daerah hanya akan mengusulkan kriteria internal dan eksternal calon presiden.

"Ini yang akan kami bicarakan secara internal . Itulah gunananya rakernas yang akan datang ini. Apa dan bagaimana, siapa akan diusulkan dalam forum rakernas ini," tuturnya.

Puan mengatakan dalam Rakernas, pengurus dapat terbaku sesuai aturan dan mekanisme. Ia mengingatkan bahwa calon presiden merupakan kewenangan penuh dari ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya belum denger hal tersebut, tapi kalau kemudian mengerucut nama Jokowi saya rasa itu belum. Tentu saja akan ada rapat internal tertutup dimana dinamika perkembangan politik yang terjadi akhir ini akan kami bahas bersama dan kami pertimbangkan bersama untuk dipikirkan ke ketum," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini