News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Legislatif

Aktivis HAM Ini tak Takut Bersaing dengan Caleg Incumbent

Penulis: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

KH Maman Imanulhaq, saat mengadakan kunjungan ke redaksi Tribunnews.com di Gedung Tribun, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2013).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KH Maman Imanulhaq, pengasuh Pondok Pesantren Al Mizan yang juga aktivis hak asasi manusia (HAM), mengaku tak takut bersaing dengan calon legislatif (caleg) incumbent di daerah pemilihannya.

Maman merupakan caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk daerah pemilihan Jawa Barat IX, pada Pemilu 2014. Dapil Jabar IX meliputi Kabupaten Majalengka, Sumedang, dan Subang.

Di dapil tersebut, ada nama-nama langganan yang wara-wiri menjadi anggota DPR seperti Maruarar Sirait dan TB Hasanuddin. Namun, Maman mengaku tak takut dengan nama-nama incumbent, ia mengaku lebih siap karena sering wara-wiri di Jawa Barat.

"Saya lebih siap dari caleg incumbent," kata Maman di Jakarta, Senin (9/9/2013).

Maman menuturkan, dirinya telah 20 tahun mendekatkan diri di dapil-ya, dengan cara sering memberikan ceramah. Menurutnya, caleg yang incumbent di dapilnya hanya datang saat musim pemilu.

"Saya sudah 20 tahun dekatkan diri secara kultural dengan dapil. Saya keliling ceramah dengan membawa isu pluralisme," tuturnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini