News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konvensi Demokrat

Ali Masykur: SBY Bijak karena Tidak Menghadiri Deklarasi

Penulis: Srihandriatmo Malau
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ali Masykur Musa usai mengikuti sesi pra konvensi dengan anggota Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat di Wisma Kodel, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2013). Komite Konvensi Capres Partai Demokrat mengundang 15 peserta untuk mengikuti wawancara kesiapan mengikuti konvensi Capres Demokrat serta untuk mendalami visi dan misi setiap peserta. (Warta Kota/Henry Lopulalan)

Laporan Wartawan Tribunnews.com Andri malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ali Masykur Musa mengapresiasi positif, keputusan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, untuk tak menghadiri deklarasi 11 peserta konvensi.

Penilaian tersebut, menyusul absennya SBY dalam acara deklarasi kesebelas peserta konvensi Partai Demokrat yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (15/9/2013) malam.

Menurut anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini, ketidakhadiran SBY harus dimaknaiĀ  sebagai satu sinyalemen ketidakberpihakan SBY pada kandidat tertentu.

Menurutnya, ketidakhadiran SBY memberikan kesempatan yang leluasa kepada sebelas calon untuk memaparkan visi, misi, dan gagasannya kepada publik.

"Pak SBY sangat bijak dengan tidak menghadiri deklarasi itu. Menurut saya, itu bagian dari upaya memberi kesempatan yang sama, sehingga forum ini menjadi milik semua peserta. Bukan forum untuk seseorang, atau salah satu kandidat," ujar Ali Masykur Musa.

Sementara Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan menjelaskan, ketidakhadiran SBY dimaksudkan agar seluruh peserta konvensi bisa lebih leluasa dan bebas berekspresi menyampaikan visi dan misinya.

"Supaya para calon itu betul-betul bisa berekspresi sesuai dengan visi-misi mereka. Jadi tidak ada rasa sungkan kepada SBY," ungkap Syarief kepada wartawan, seusai acara deklarasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini