News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Akil Mochtar Ditangkap KPK

BNN akan Rekonstruksi Penemuan Narkoba di Kantor Akil

Penulis: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua MK non aktif Akil Mochtar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Bagian Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kombes Pol Sumirat Dwiyanto menuturkan, pihaknya akan menggelar rekonstruksi penemuan barang haram di ruang Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) non aktif Akil Mochtar.

Itu dilakukan untuk mengetahui peran Akil atas barang haram tersebut.

"Bisa, kami akan lakukan rekonstruksi, saksi sudah ada. Penyidik akan lakukan langkah sesegera mungkin, yang kira-kira mengetahui keberadaan narkotika tersebut," ujar Sumirat saat konferensi pers di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (8/10/2013).

Untuk itu, lanjut Sumirat, pihaknya akan berkerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Mabes Polri, untuk mencari informasi mengenai penemuan ganja dan pil dengan kandungan metamphetamine.

"Tentunya kami sudah kordinasi dengan KPK. Ada kemungkinan minta keterangan siapa yang menemukannya, bagaimana menemukannya, tidak ada masalah mencari informasi terkait keberadaan barang. Kami juga kerja sama dengam Mabes Polri untuk gelar rekontruksi," jelasnya.

Sumirat menambahkan, hasil negatif narkoba dalam tubuh Akil, diduga karena waktu pemakaian yang sudah lama dari pelaksanaan tes urine. Selain itu, saat narkoba tersebut ditemukan, Akil tidak berada di ruangannya.

"Penemuan dan yang bersangkutan tidak bersama. Beliau ditangkap KPK, sedangkan narkobanya di ruangannya, jadi tidak tertangkap tangan konsumsi," ungkapnya.

Sumirat mengatakan pihaknya kini memfokuskan pemasok barang haram tersebut.

"Kami masih cari siapa pemasoknya," ucapnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini