News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Taufik Hidayat: Mengabdi kepada Negara Bukan Melalui Olahraga Saja

Penulis: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Taufik Hidayat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai pensiun dari dunia bulu tangkis, Taufik Hidayat tak mau berlama-lama berdiam diri.

Peraih emas Olimpiade Athena 2004, kini berkecimpung di dunia baru, yakni aktif dalam organisasi kemasyarakatan Barisan Indonesia (Barindo).

Taufik menuturkan, aktif di organisasi merupakan hal yang baru buat dirinya. Ia memiliki pandangan bahwa mengabdi kepada negara bukan hanya melalui olahraga, namun juga dapat melalui banyak cara, seperti gabung ke Barindo.

"Buat saya, mengabdi kepada negara bisa dengan cara apa saja, bukan hanya melalui olahraga," kata Taufik Hidayat di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (31/10/2013).

Setelah gabung dengan Barindo, pria kelahiran 10 Agustus 1981 didapuk menjadi ketua panita pelaksana pengukuhan pengurus DPP Barindo periode 2013-2018.
Taufik mengaku cukup tersanjung dengan amanat yang diberikan. Sebab, ia baru seumur jagung gabung di Barindo.

"Atas nama panitia, kami mohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar kepengurusan Barindo dapat berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia gemilang," tuturnya.

Barindo bakal mengukuhkan anggota kepengurusan baru untuk periode 2013-2018, bertepatan dengan Hari Pahlawan, 10 November 2013.

Sekretaris Jenderal DPP Barindo Fajar Riza Ul Haq mengatakan, kepemimpinan baru ormas ini merepresentasikan semangat Barindo Baru, untuk kembali mewarnai dinamika kebangsaan sesuai nilai-nilai nasionalisme Pancasila yang inklusif.

"Gerbong Barindo Baru adalah perpaduan kader-kader senior dan kader-kader muda dari beragam latar belakang aktivis, bahkan profesi. Kami percaya, perbedaan itu sumber kekuatan untuk maju jika disikapi dewasa," papar Fajar. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini