News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Farhat Abbas VS Anak Ahmad Dhani

Psikolog: Farhat Menikmati Popularitas

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Al, El dan Farhat Abbas

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Psikolog Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Lidia Laksana Hidajat, Dr., Psi., MPH, menilai pengacara Farhat Abbas membutuhkan pengakuan dari orang lain dan menikmati popularitas terkait perseteruannya dengan anak musisi Ahmad Dhani, Al.

Seperti diberitakan sebelumnya, Al naik pitam kepada Farhat Abbas yang melontarkan kritik pedas kepada Dhani terkait kecelakaan yang melibatkan adik bungsunya. El kemudian menantang Farhat Abbas untuk beradu jotos di atas ring tinju.

Tantangan ini diladeni Farhat Abbas. Suami Nia Daniati tersebut juga terus berkicau di jejaring sosial mengenai perseteruannya dengan Ahamd Dhani dan anak-anaknya.

“Farhat adalah seseorang yang sepintas kita lihat membutuhkan pengakuan dari orang lain, menikmati popularitas dan mungkin menyukai hal-hal yang sensasional,” tutur Lidia kepada Tribunnews.com, Sabtu (30/11/2013).

Lidia menuturkan Farhat bisa dibilang belum menemukan jati dirinya sehingga muncul confussion (pencarian) dan kebingungan jika mengacu teori perkembangan Erik Erikson. Menurut Lidia, Farhat belum menuntaskan tahapan tersebut, biasanya karena ada peristiwa-peristiwa penyerta.

“Bisa juga dikatakan belum terjadi kematangan secara emosional, tapi untuk label seperti ini perlu pembuktian psikologis. Bahwa itu akan mempermalukan dia atau tidak, sangat kontekstual,” kata Lidia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini