News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kemdikbud Beri Anugerah Peduli Pendidikan kepada Tujuh Perusahaan dan BUMN

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Caption : Mendikbud Mohammad Nuh (kanan) saat memberikan selamat kepada Presiden Direktur PT Sidomuncul Irwan Hidayat (kiri) merupakan salah satu perusahaan yang berhasil meraih penghargaan Anugerah Peduli Pendidikan (APP) 20213.Penyerahan dilakukan di Kemdikbud, Jumat malam (29/11/2013


TRIBUNNEWS.COM   JAKARTA- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kembali memberikan penghargaan Anugerah Peduli Pendidikan (APP) 20213.

Sebanyak 29 penghargaan diberikan untuk mengapresiasi pihak-pihak yang telah memberikan kontribusi nyata dalam bidang pendidikan melalui berbagai cara sepanjang tahun 2013. Para penerima penghargaan ini dinilai memiliki kesadaran, komitmen, dan kepedulian terhadap dunia pendidikan.

Penghargaan ini sebagai bentuk ungkapan terima kasih dari Kemdikbud kepada mereka yang ikut berpartisipasi memajukan dunia pendidikan dan kebudayaan,

Tema APP adalah “Meningkatkan Kualitas dan Akses Berkeadilan”.  Tema tersebut sangat relevan dengan kebijakan Kemdikbud yang berupaya meningkatkan kualitas peserta didik di seluruh Indonesia agar terlayani di bidang pendidikan melalui berbagai program.

Penghargaan ini telah diberikan sejak tahun 2010. ttahun lalu, tema APP adalah menjangkau yang tidak terjangkau. Untuk tahun ini penghargaan diberikan kepada mereka yang ikut serta meningkatkan  kualitas dan akses berkeadilan,

Penghargaan  diberikan oleh Mendikbud Mohammad Nuh pada Jumat (29/11/2013) malam, di Kemdikbud, Jakarta. Dibagi ke dalam lima kategori. Pertama, Kategori Perusahaan/BUMN (tujuh penghargaan); kedua, Kategori Kabupaten/Kota (empat penghargaan); ketiga, Kategori Yayasan Nirlaba/Kelompok Masyarakat (empat penghargaan); keempat, Kategori Individual/Inovator Pendidikan (sepuluh penghargaan);  dan kelima, Kategori Program Acara Televisi (empat penghargaan).

Tujuh penghargaan dari Kategori Perusahaan/BUMN diberikan kepada PT. Telekomunikasi Selular, PT. Sampoerna Strategic, PT. Indosat Tbk, PT. CIMB Niaga Tbk, PT. Kinocare Era Kosmetindo, PT. Pakuwon Jati Tbk, dan PT. Sido Muncul.

Sedangkan  empat penghargaan dari Kategori Kabupaten/Kota diberikan kepada Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat; Kota Administrasi Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta; Kota Jambi, Provinsi Jambi; dan Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat.

Selanjutnya, sebanyak empat penghargaan dari Kategori Yayasan Nirlaba/Kelompok Masyarakat diberikan kepada Yayasan Indonesia Mengajar, Yayasan Cahaya Guru, Yayasan Kartika Eka Paksi, dan Yayasan Cinta Anak Bangsa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini