News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PKPU Fokuskan Peningkatan Program Gizi

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga kemanusiaan nasional Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) menjadikan program gizi sebagai core program atau program inti sepanjang tahun 2014. Ini merupakan wujud nyata co creation for nation PKPU.

Program yang akan dilakukan lebih mengarah usaha peningkatan gizi suatu masyarakat, sehingga dapat dibangun masyarakat yang memiliki ketahanan, terhindar dari penyakit berbahaya dan menular.

"Tujuan yang ingin dicapai adalah lahirnya generasi yang sehat, cerdas dan berkualitas hidupnya," kata Agung Notowiguno, CEO PKPU kepada Tribunnews, Rabu (8/1/2013).

Berbeda dengan program lainnya yang sudah ada yang semata-mata memberi nutrisi bagi orang lapar, PKPU juga membangun upaya sistemik untuk meningkatkan gizi dari hulu ke hilir.
 
Saat ini PKPU mempunyai program kesehatan dan gizi seperti Budarzi, Sagita, Sehati (Pemberdayaan Masyarakat dalam peningkatan pendidikan Gizi dan Pendampingan Balita Gizi Buruk dan Gizi kurang).

Kemudian, Srikandi Akademi  (Pemberdayaan Bidan dan Pemberian Alat untuk membuka praktek), Ayo Melek Gizi, Gizi Kita (Edukasi Gizi Seimbang), PMT (Pemberian Makanan Tambahan), Bantuan alat ke Posyandu.

Juga mobil Sehat (Edukasi Gizi Keliling) akan semakin ditajamkan ke depan dengan dukungan dari program pemberdayaan ekonomi, pendidikan, dan manajemen bencana.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini