News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Hambalang

Denny Indrayana: Loyalis Anas Bukan Minta Maaf Tapi 'Ngeles'

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto (kanan) bersama Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana berbicara dalam seminar Quo Vadis Pembaharuan Hukum Pidana Melalui RUU KUHP dan RUU KUHAP: Memperkuat atau Melemahkan Upaya Pemberantasan Korupsi , di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2013). Seminar yang diselenggarakan oleh KPK tersebut menyoroti perkembangan perubahan KUHP yang tengah digodok di DPR terkait upaya pemberantasan korupsi. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana memandang perkataan yang dilontarkan loyalis Anas Urbaningrum bukan bentuk permintaan maaf tetapi upaya untuk menghindar dari kesalahan alias ngeles.

Untuk itu, ia tidak akan mencabut laporannya meskipu di kemudian hari pihak Mamun Murod Al Barbasy maupun Tri Dianto meminta maaf.

"Permohonan maaf kan sudah diberi waktu kemarin," ucap Denny di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (9/1/2014).

Ia pun menjelaskan adanya pengecualian dalam permintaan maaf yang diungkapkan Mamun Murod, mengindikasikan bahwa tidak ada niat baik dari loyalis Anas untuk menyelesaikan tuduhannya secara baik-baik.

"Coba lihat permintaan maafnya dengan baik, minta maaf tapi kemudian bawahnya tetapi begini, tapi begitu, sambil mengancam. Itu bukan minta maaf, itu ngeles. Secara guyon saya mengatakan permintaan maafnya akal-akalan," ungkapnya.

Bila memang ada itikad baik dari loyalis Anas yang melempar isu panas 'Pertemuan Cikeas' menjelang pemeriksaan Anas yang dilakukan KPK, tentu Mamun Murod dan Tri Dianto akan mengucapkan maaf tanpa syarat apa pun.

"Permintaan saya sederhana, minta maaf secara gentle tanpa syarat. Beliau pada saat menyampaikan itu gagah sekali, tapi banyak diralatnya. Kalau saja beliau kemarin menyatakan yang saya sampaikan saya salah, saya sadar itu fitnah, saya minta maaf, titik. Tapi kan tidak begitu. Minta maaf tulus itu tidak ada tetapi," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini