News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Singapura Protes KRI Usman Harun

Komisi I Tanyakan KRI Usman-Harun Kepada Panglima TNI

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jenis Kapal Perang Multi Role Light Frigate Buatan Inggris

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Komisi I DPR melakukan rapat kerja dengan Panglima TNI Jenderal Moeldoko pada hari ini. Rapat berlangsung di tengah situasi hubungan Indonesia dan Singapura yang sedang memanas karena penamaan KRI Usman Harun.

Anggota Komisi I DPR Susaningtyas Kertopati mengatakan pihaknya akan menanyakan permasalahan tersebut kepada Moeldoko. Apalagi adanya informasi Indonesia tidak datang dalam acara Singapura Airshow.

"Ini kerisauan semua pihak, sangat saya sayangkan kita punya sejarah. Singapura juga, ini kan mempertahankan kedaulatan kita," kata Nuning di Gedung DPR, Jakarta, Senin (10/2/2014).

Rapat  berlangsung tertutup. Nuning mengatakan Komisi I tetap mendukung penamaan KRI tersebut. "Kita negara berdaulat tidak bisa diintervensi dengan negara lain dan tahun 1973 PM Singapura Lee Kuan Yeuw sudah nyekar ke makam Usman-Harun," imbuhnya.

Dalam rapat tersebut, Politisi Hanura itu juga mengatakan akan membahas kerjasama TNI-Polri terutama dibidang penanganan terorisme.

"Terkait masalah gimana melakukan pengungkapan teroris yang menggunakan sel terputus, itu ahlinya TNI. Memang disini kita harus memberikan dukungan penangulangan terorisme tidak hanya Densus 88 dan BNPT tetapi juga intelijen," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini