News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Singapura Protes KRI Usman Harun

Panglima TNI Siap Batalkan Tim Jupiter Yang Ikut Singapore Airshow

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko memberikan penjelasan setelah dinyatakan berhak menyandang gelar doktor dalam sidang terbuka yang digelar di Auditorium Juwono Sudarsono, Kampus Fisip Universitas Indonesia, (UI), Depok, Jawa Barat, Rabu (15/1/2014). Moeldoko menyampaikan desertasinya yaitu Kebijakan dan Scenario Planning Pengelolaan Kawasan Perbatasan di Indonesia (Studi Kasus Perbatasan Darat di Kalimantan) dalam sidang terbuka Program Pascasarjana Ilmu Administrasi Fisip UI. (Warta Kota/alex suban)

Tribunnews.com, Jakarta -  Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan pihaknya bisa membatalkan Tim Jupiter yang akan ambil bagian dalam Singapore AirShow  yang bakal digelar mulai besok di Singapura.

"Ada undangan awalnya dibatalkan sepihak. Enggak apa-apa silahkan dibatalkan. Jupiter akan tampil apabila diberi jadwal. Jika tidak saya akan tarik," kata Panglima TNI sebelum mengikuti rapat kerja di Komisi I DPR Jakarta, Senin (10/2/2014).

Menurut Panglima TNI hubungan Indonesia-Singapura tetap baik meskipun Singapura protes  penamaan KRI Usman Harun yang baru diluncurkan oleh TNI Angkatan Laut dan Indonesia tidak mau merubah penamaan kapal perang RI itu.

"Hubungan bilateral RI-Singapura baik-baik saja. Kalau itu bagian dari satu krikil menghambat biasa," kata dia.

Ditegaskan pemberian nama KRI ini sudah lama dikakukan.
"Sudah melalui diskusi panjang.

Pemberian nama tidak ada kaitan membangkitkan emosi. Kita tak pikir itu. Tidak ada ketegangan di perbatasan.

Tetap enggak ada yang berubah (nama KRI Usman-Harun). Tradisi baik yang dikembangkan TNI adalah dalam memilih nama-nama KRI itu pendekatannya kesejarahan. Dengan titik berat pada warga negara yang memiliki jasa-jasa yang tinggi kepada negara. Di antaranya Usman Harun. Diponegoro kita gunakan enggak ada masalah," kata dia.

(Aco)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini