News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Singapura Protes KRI Usman Harun

Menlu: Hubungan Indonesia-Singapura Tidak Terganggu

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sersan Usman (kiri) dan Kopral Harun (kanan) Dua prajurit KKO ini digantung pemerintah Singapura saat konfrontasi Dwikora tahun 1968 yang namanya bakal diabadikan di Kapal Perang Republik Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hubungan Indonesia-Singapura yang agak memanas akibat penamaan KRI Usman-Harun, mendapat tanggapan dari Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa.

Menurutnya saat ini pemerintah Indonesia terus melakukan dan komunikasi serta menjaga hubungan bilateral dengan Singapura. Marty menuturkan pihaknya yakin pemerintah Singapura dapat memahami pendekatan komunikasi tersebut.

"Indonesia-Singapura adalah negara tetangga yang memiliki kepentingan bersama. Bahwasanya ada dinamika, saya kira telah kami kelola dan kedepan kami ingin proyeksikan pandangan," kata Marty di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (11/2/2014).

"Tidak ada maksud untuk bermusuhan, termasuk penamaan kapal. Tidak ada maksud untuk tidak bersahabat," tambahnya.

Marty menjelaskan saat ini Menko Perekonomian Hatta Rajasa tengah berada di Singapura untuk mengelola hubungan bilateral di bidang ekonomi. Karena itu, lanjut Marty, penamaan KRI Usman-Harun tidak menganggu hubungan bilateral Indonesia-Singapura.

"Dalam beberapa hari ini, Indonesia-Singapura hubungannya sungguh berkembang. Kejadian beberapa hari ini tidak menganggu hubungan Indonesia-Singapura," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini