News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Idul Fitri 2014

Jembatan Comal Amblas, Bus di Terminal Pulogadung Telat Datang Sampai 24 Jam

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Maryana (kuning) bersama keluarganya asal Madura harus menungu bus berjam-jam di Stasiun Pulogadung Jakarat Timur, Kamis (24/7/2014) karena jadwal bus mundur akibat jalur mudik putus oleh amblasnya Jembatan Comal, Jawa Tengah.

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Mohamad Yusuf

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Keterlambatan kedatangan bus di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, semakin dikhawatirkan warga.

Pasalnya, keterlambatan dampak dari ambruknya jembatan Comal, Pemalang, Jawa Tengah itu, mencapai 24 jam atau satu hari.

Kepala Terminal Pulogadung, Muhamad Arafat, mengakui adanya keterlambatan tersebut. Namun, pihaknya telah berupaya memberikan informasi kepada penumpang agar tidak menunggu terlalu lama.

"Memang dampak dari jembatan Comal yang ambruk, bus-bus terpaksa harus melintas melalui jalur Tengah, maupun jalur Selatan. Yang artinya jarak tempuhnya lebih jauh. Dampaknya, bus-bus angkutan Lebaran pun telah hingga 24 jam untuk sampai di terminal ini," kata Arafat, ditemui di terminal tersebut, Rabu (23/7/2014).

Atas hal tersebut, lanjut Arafat, pihaknya pun selalu berupaya memberikan informasi yang akurat kepada penumpang. Salah satunya dengan memberikan info kedatangan bus yang tepat.

"Jadi kami upayakan agar penumpang tidak terlalu lama menunggu di terminal," katanya.

Pada H-5 sendiri, di terminal tersebut, telah memberangkatkan sebanyak 1.989 penumpang dengan jumlah 131 bus.
Dibandingkan pada H-6, jumlah penumpang sebanyak 1.823 orang dan 123 bus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini