News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2014

Arus Balik Belum Tampak di Terminal Rawamangun

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Warga turun dari bis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) saat tiba di Terminal Rawamangun. H+3 lebaran, arus balik di terminal tersebut belum terlihat membludak. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWAS.COM, JAKARTA - Arus balik di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (31/7/2014) sejak pagi tadi pukul 07.00- 13.00, sebanyak 304 penumpang dengan 40 bus dari wilayah Jawa dan Sumatera telah tiba.

Situasi di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur terpantau lengang, pos pengamanan posko kesehatan masih bersiaga di area Terminal Rawamangun.

Berdasarkan data angkutan umum lebaran tahun 2013, arus balik H+3, sebanyak 1.130 penumpang tiba di Terminal Rawamangun. Menurun jika dibandingkan dengan tahun ini.

Rata-rata pemudik arus balik memilih tiba di Jakarta pada waktu Subuh, karena menurut data angkutan umum lebaran tahun 2014 lonjakan pemudik arus balik mengalami peningkatan mulai pukul 19.00 wib sampai 07.00 wib.

Sedangkan pada H+2, Rabu (30/7) kemarin, bus keberangkatan tercatat lebih banyak dari bus yang tiba di Terminal Rawamangun. 472 orang diberangkatkan dengan 49 bus.

"Kemarin, Rabu (30/7) penumpang bus berangkat justru lebih banyak dari pada yang datang," ucap salah satu petugas informasi Terminal Rawamangun, Jakarta Timur. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini