News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Jokowi JK

Kemenko Maritim Butuh Pegawai yang Bisa Operasikan Microsoft Word, Exel, Website, dan Lainnya

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (26/10/2014). (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai kementerian baru, Kementerian  Koordinator Bidang Kemaritiman (Kemenko Kemaritiman) belum mempunyai struktur organisasi dan pegawai.

Oleh karena itu dalam waktu dekat Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo mengaku akan merekrut staf yang berkualitas.

"Staf itu kita ambil yang berkualitas tidak perlu kantor baru tidak perlu gedung hebat tidak perlu orang banyak banyak, tapi punya kemampuan segala bisa word, excel dan website," ujar Indroyono usai  rapat koordinasi di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Rabu (5/11/2014).

Mantan Dirjen FAO tersebut mengatakan tidak perlu membuka lowongan pegawai negeri sipil baru untuk mengisi 'kursi' kosong dikementeriannya. Pegawai yang mengisi Kemenko Maritim menurut Indroyono bisa berasal dari kementerian yang ada.

"Tidak perlu ada pengangkatan pegawai baru dari kementerian yang ada saja," katanya.

Indroyono mengatakan sekarang ini  masih menunggu persetujuan Menteri  Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi menganai struktur organisasi dan kepegawaian kementeriannya. Yudi menurut Indroyono berjanji akan segera memprosesnya

" Akan segera  direalisasikan. Sekarang organisasinya dulu sudah didaftarkan ke Menpan /RB, kalau  beliau  (Menpan/RB) setuju dilaporkan ke presiden, untuk segera mengisi organ organ tersebut," ujar Indroyono.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini