News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pesawat AirAsia Jatuh

Satu Jenazah Perempuan Penumpang AirAsia Dievakuasi ke Daratan

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim SAR gabungan mengevakuasi satu jenazah korban pesawat AirAsia QZ8501 dari kapal KN Pacitan di Laut Jawa ke Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Minggu (25/1/2015) petang.

TRIBUNNEWS.COM, PANGKALAN BUN - Tim SAR gabungan mengevakuasi satu jenazah korban pesawat AirAsia QZ8501 dari kapal KN Pacitan di Laut Jawa ke Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Minggu (25/1/2015) petang.

Jenazah berjenis kelamin perempuan tersebut dibawa oleh petugas Basarnas dengan helikopter dauphin dan tiba di Lanud Iskandar sekitar pukul 15.15 WIB.

Setiba di landasan, petugas langsung membawa jenazah tersebut menggunakan ambulance menuju RSUD Sultan Imanuddin, Pangkalan Bun.

"Jenazah perempuan diambil dari KN Pacitan," ujar salah seorang petugas SAR.

Nantinya, jenazah tersebut akan dibawa kembali dari Lanud Iskandar, Pangkalan Bun ke Lanud Juanda, Surabaya, Jawa Timur, untuk selanjutnya dilakukan proses identifikasi.

Jenazah tersebut merupakan temuan tim penyelam TNI Angkatan Laut yang tengah mengupayakan pengangkatan badan pesawat dari dasar Laut Jawa, pada Minggu pagi.

Jenazah itu diduga salah satu jenazah yang tercecer atau terjatuh saat badan (main body) pesawat AirAsia QZ8501 terjatuh kembali ke dasar laut saat proses pengangkatan pada Sabtu (24/1/2015) kemarin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini