News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pesawat AirAsia jatuh

Pembayaran Asuransi AirAsia Terganjal Dokumen Ahli Waris

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bangkai airasia tiba di Priok

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak AirAsia mengungkapkan ada sedikit kendala dalam membayar uang asuransi kepada para ahli waris dari korban maskapainya nomor QZ8501. Karena itu, saat ini baru tiga ahli waris yang telah menerima pembayaran asuransi secara penuh.

Demikian disampaikan Presiden Direktur AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko saat serah terima puing pesawat AirAsia QZ8501 di Pelindo II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (2/3/2015).

"Selama ini kami masih menunggu proses identifikasi. Sudah tiga yang kami bayar secara penuh, sambil menunggu kelengkapan dokumen yang kami bantu juga pengurusannya," kata Sunu.

Menurutnya, proses memenuhi kelengkapan dokumen membutuhkan waktu yang lama. Untuk keterangan ahli waris misalnya, bagi penumpang warga keturunan, yang bukan asli Indonesia, surat keterangan ahli waris harus dikeluarkan notaris.

Sebelumnya, dokumen-dokumen milik keluarga juga harus dikumpulkan terlebih dahulu.

Sunu mengatakan, pihak AirAsia akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mempercepat proses administrasi bagi para ahli waris.

Sementara itu, mengenai jumlah total dana asuransi, menurut Sunu, masing-masing ahli waris akan menerima dana asuransi sebesar Rp 1,250 miliar per penumpang

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini