News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wakil Ketua DPR Kumpulkan Pendekar Silat di Kediaman Prabowo

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pendekar silat di kediaman Prabowo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan orang berpakaian hitam-hitam berkumpul di kediaman Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto di Kampung Curuk, Bojong Koneng, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/3/2015).

Puluhan orang yang berpakaian hitam-hitam tersebut merupakan para pendekar silat yang diundang oleh Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.

Para pendekar silat yang berasal dari Padepokan Sangsaka Buana berkumpul di aula kediaman Prabowo. Mereka menunjukkan kebolehan memeragakan jurus silat dihadapan Prabowo dan tamu kehormatan lainnya.

Dalam sambutannya, Prabowo mengatakan, pencak silat merupakan warisan budaya Indonesia. Menurutnya, bela diri asli Indonesia itu harus dilestarikan guna membentuk watak ksatria masyarakat.

"Pencak silat harus dipertahankan sebagai pendidikan untuk membentuk watak anak-anak kita. Kalau nilai ini kuat, saya kira korupsi akan berkurang di negeri ini," kata Prabowo.

Prabowo menuturkan, sekarang nilai-nilai leluhur masyarakat kita perlahan mulai ditinggalkan seiring perkembangan zaman. Dirinya pun tidak mengetahui seberapa lama pencak silat akan bertahan.

"Untuk itu pencak silat harus dipertahankan. Karena pencak silat landasan kepribadian bangsa kita," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini