News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bupati Bogor Ditangkap KPK

Rumah Dinas Bupati Bogor Jadi Tempat Pertemuan Bos Sentul City dengan Rachmat Yasin

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Terdakwa mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin mendengarkan vonis yang disampaikan majelis hakim dalam sidang lanjutan kasus suap tukar menukar kawasan hutan atas nama PT Bukit Jonggol Asri (BJA) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Kamis (27/11/2014). Dalam sidang tersebut, Rachmat Yasin dinyatakan bersalah dan divonis 5 tahun 6 bulan penjara. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rumah dinas Bupati Bogor menjadi tempat pertemuan Rachmat Yasin dengan Direktur PT Bukit Jonggol Asri Kwie Cahyadi Kumala alias Swie Teng.

Demikian kesaksian Direktur Utama PT Bukit Jonggol Asri Hari Gani dalam sidang lanjutan sidang perkara suap alih fungsi hutan di Bogor dengan terdakwa Kwie Cahyadi Kumala.

Menurutnya, mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin pernah melakukan pertemuan dengan Cahyadi Kumala. Pertemuan itu tak lazim karena berlangsung di ruang kamar rumah dinas Rachmat Yasin.

"Saya ke sana juga cuma diajak, tapi sampai sana yang ngomong sama Pak Bupati cuma Pak Cahyadi. Kita menunggu di luar. Selesai pun enggak ada yang memberitahu saya isi pertemuan itu," kata Hari di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu (18/3/2015).

Hari mengaku dirinya hanya diminta Rachmat untuk melanjutkan master plan Kawasan Mandiri Bukit Jonggol Asri. Alasannya, saat itu kelanjutan master plan terkendala tukar menukar kawasan hutan yang tengah dimintakan PT BJA ke Bupati Bogor.

Permintaan itu disampaikan usai keduanya melakukan pertemuan kurang lebih 15 menit. "Saya enggak tahu isi pertemuannya cuma setelah selesai Pak Bupati dan Pak Cahyadi keluar," tuturnya.

"Pak Bupati menepuk-nepuk saya. Dia bilang, Pak Hari jadi begitu yah kalau mau dilanjutkan. Siapkan langkah-langkah berikutnya," ujar Rachmat seperti ditirukan Hari.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini