News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Foto-foto Nelayan Asing Korban Perbudakan Diselamatkan dan Dipulangkan

Penulis: Herudin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anggota TNI memeriksa 69 nelayan Thailand sebelum menaiki pesawat militer Thailand untuk dipulangkan di bandara Ambon di Provinsi Maluku pada April 9, 2015. Ratusan nelayan asing yang sebagian besar dari Thailand dan Myanmar diduga korban perbudakan sebuah perusahaan perikanan akan dikembalikan kenegaranya masing-masing sementara pemerintah mengumumkan akan membentuk tim khusus untuk menyelidiki tuduhan perbudakan ini. AFP PHOTO

TRIBUNNEWS.COM, MALUKU - Sebanyak 69 nelayan Thailand yang diduga korban perbudakan mulai dipulangkan ke negaranya Kamis (9/4/2015) kemarin. Mereka bagian dari 319 anak buah kapal (ABK) warga negara asing yang dijadikan budak di Pulau Benjina, Kepulauan Aru, Maluku.

Perbudakan Pelanggaran hak asasi manusia terhadap ABK tersebut diduga dilakukan oleh PT Pusaka Benjina Resources (PBR), sebuah perusahaan perikanan Indonesia yang terafiliasi dengan perusahaan Thailand. Sebagian besar ABK berasal dari Myanmar, Laos, dan Kamboja, tapi didaftarkan dengan paspor palsu beridentitas Thailand. Lihat foto lainnya, klik di sini!

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini