News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ketua DPRD Bangkalan Ditangkap KPK

220 Personel Gabungan Polda Metro Jaya Amankan Sidang Fuad Amin

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Personel gabungan Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Selatan dan Polsek Setiabudi mengamankan area di dalam dan luar Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (7/5/2015). Hari ini mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin menjalanni sidang pembacaan dakwaan.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suasana berbeda terlihat di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (7/5/2015). Kali ini banyak anggota Kepolisian yang berada di sekitar Pengadilan Tipikor.

Ratusan polisi tersebut berada di Pengadilan Tipikor untuk mengawal sidang perdana mantan Bupati Bangkalan, Fuad Amin Imron. Agenda sidang Fuad Amin adalah pembacaan dakwaan oleh jaksa.

Aparat Kepolisian terlihat mulai dari pintu gerbang Pengadilan Tipikor hingga ruang sidang pembacaan dakwaan Fuad yang terletak di lantai satu, tepatnya di depan ruang sidang. Para pendukung Fuad Amin memenuhi ruangan.

Setiap orang yang hendak memasuki gedung Pengadilan Tipikor pun harus menjalani pemeriksaan ketat. Metal detector dipasang di depan pintu masuk pengadilan dan beberapa anggota polisi turut memeriksa tas atau barang bawaan pengunjung.

Kapolsek Setiabudi, AKBP Arsal, mengatakan, pihaknya membagi pengamanan ke dalam lima ring mulai dari dalam ruang sidang hingga luar pagar Pengadilan Tipikor. Pengamanan tersebut diminta dari pihak Jaksa Penuntut Umum.

"Jumlah personel di sini ada 220 orang. Mereka gabungan dari Polda, Polres dan Polsek," kata Arsal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini