News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hari Kebangkitan Nasional

Ketua Umum KNPI: Bangkit dan Bangga Jadi Pemuda Indonesia

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum DPP KNPI, Rifai Darus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) memperingati hari Kebangkitan Nasional ke-107 dengan menggelar mimbar bebas pemuda Indonesia.

Dalam mimbar bebas tersebut diisi berbagai aktivitas seperti pertunjukan teater, drama musikal dan orasi.

Ketua Umum DPP KNPI, Rifai Darus di sela-sela acara mimbar bebas pemuda Indonesia mengatakan, dengan digelarnya acara peringatan hari Kebangkitan Nasional tersebut pihaknya berharap dapat membakar semangat para pemuda. Karena menurutnya, peran pemuda sangat penting untuk membangun bangsa Indonesia.

"KNPI melihat sejarah adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan kita. Sejarah mampu membangkitkan semangat kita untuk lebih baik di masa yang akan datang. Mimbar bebas ini untuk membangkitkan semangat dan juga menumbuhkan kebanggan menjadi bangsa Indonesia," kata Rifai di kantor DPP KNPI, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/5/2015).

Rifai menuturkan, di hari Kebangkitan Nasional menjadi momentum para pemuda untuk melihat kembali perjuangan pahlawan yang gigih dalam merebut kemerdekaan.

Menurutnya, pemuda dalam bidangnya masing-masing harus mampu bersaing dengan para bangsa asing.

"Pemuda harus bangkit, baik itu pemuda tani, pemuda nelayan atau pemuda lainnya dalam bidang masing-masing. Kita jangan menjadi pemuda yang cengeng," tuturnya.

Masih kata Rifai, dalam momentum hari Kebangkitan Nasional, dirinya juga mengajak rasa persatuan. Menurutnya, pemuda jangan sampai mudah terpecah oleh isu-isu yang akan menimbulkan konflik.

"Kami pun di KNPI selalu menjaga silaturahmi. Di KNPI tidak ada batas untuk menciptakan persatuan. Kita misalnya nanti malam akan bertemu dengan 20 geng untuk memperingati hari Kebangkitan Nasional," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini