News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2015

Tantang Tri Rismaharini, Demokrat Ajukan Duet Calon Wali Kota Surabaya

Penulis: Ferdinand Waskita
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana usai melakukan tes kesehatan untuk menjadi calon Wali Kota Surabaya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat memastikan akan mengusung pasangan calon kepala daerah di Pilkada Surabaya. Pasangan tersebut akan melawan Tri Rismaharini yang sebelumnya menjadi calon tunggal di Pilkada

Demokrat mengusung Dhimam Abror Djuraid yang berposisi sebagai Ketua Harian KONI sebagai calon Wali Kota Surabaya. Ia akan didampingi Haries Purwoko yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Jatim Bidang Industri Kreatif. Hal itu dibenarkan Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan.

"Dhimam Abror sudah dikenal oleh masyarakat Surabaya. Beliau Ketua Harian Koni sampai sekarang. Wakilnya Haries Purwoko, sekarang sebagai wakil ketua umum Kadin dan juga sebgai ketua umum Persatuan Perusahaan Periklanan Jatim. Itu gambaran singkat kedua calon," ujar Hinca ketika dikonfirmasi, Senin (3/8/2015).

Hinca mengatakan calon yang diusung di Pilkada Surabaya telah disosialisasikan kepada masyarakat selama setahun. Sehingga Hinca yakin pihaknya dapat bertarung di Pilkada.

"Untuk Pilkada Surabaya, satu tahun sudah sosialisasi kepada masyarakat Surabaya," tegas Hinca.

Hinca mengatakan Demokrat akan menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua DPD Demokrat Surabaya Soekarwo atau akrab disapa Pakde Karwo.

"Selanjutnya (langkah selanjutnya) bisa dicek ke Ketua DPD Partai Demokrat, Pakde Karwo," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini