News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gubernur Bengkulu: Seharusnya Perusahaan BUMN Bantu Kekurangan Daerah

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Direktur Utama BNI, Ahmad Baiquni, bersama Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah, menyerahkan bantuan sumur bor dan sanitasi di lokasi bedah rumah, Bengkulu, Minggu (16/8/2015).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adiatmaputra Fajar Pratama

TRIBUNNEWS.COM, BENGKULU - Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah, mengapresiasi Bank BNI membedah rumah para pejuang. Apa yang dilakukan BNI patut dilakukan perusahaan BUMN lain.

"Pantas dicontoh BNI. Harusnya semua BUMN menanyakan apa sih yang bisa dibantu di daerah," ujar Junaidi usai melakukan revitalisasi rumah veteran di Bengkulu, Minggu (16/8/2015).

Junaidi mengakui anggaran bedah rumah veteran dari TNI sedikit. Meski Kementerian Sosial mempunyai program beda rumah masyarakat kurang mampu, namun tetap harus diprogramkan oleh BUMN seperti BNI.

"Bedah rumah untuk veteran, TNI kita kurang anggarannya," ujar Junaidi.

Ia menambahkan, Pemprov Bengkulu akan memberikan surat kepada Menteri BUMN, Rini Soemarno, terkait kinerja Bank BNI dan PT Adhi Karya yang berhasil memberikan bantuan 45 beda rumah veteran.

"Saya perintahkan sekda memberikan surat kepada Menteri BUMN, mengucapkan terima kasih dua BUMN mereka sudah bekerja untuk Bengkulu," kata Junaidi.

Ada 34 perusahaan BUMN yang diperintahkan Menteri BUMN Rini Soemarno memberikan bantuan dan program dalam acara BUMN Hadir Untuk Negeri. Acara tersebut juga sekaligus menyambut HUT ke-70 RI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini