News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Demo Buruh

Pedagang Minuman Keliling Kecewa Titik Kumpul Buruh Pindah ke Patung Kuda

Penulis: Valdy Arief
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pedagang minuman keliling bertahan di trotoar yang bersisian dengan Wisma Nusantara, tak jauh dari Bundaran Hotel Indonesia.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Valdy Arief.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Sejumlah pedagang minuman keliling di sekitar Bundaran Hotel Indonesia kecewa karena titik kumpul buruh yang berunjuk rasa, Selasa (1/9/2015), dipindahkan ke lokasi sekitar Patung Arjuna Wiwaha.

Seorang penjual air mineral di kawasan tersebut, Danas Sunarya (52), mengaku sudah datang sejak 07.30 WIB untuk meraup rezeki dari pengunjuk rasa yang berharap membeli minumannya untuk meredakan dahaga mereka karena terik matahari.

Danas merasa kecewa karena keramaian yang harusnya terjadi dan menjadi kesempatannya mendapatkan sejumlah rupiah hari ini, di luar prediksinya.

"Saya sudah dari jam tujuh pagi di sini, agak kecewa setelah tahu lokasi demonya dipindah. Jadi tidak seramai yang saya kira," ujar Danas di trotoar samping Wisma Nusantara.

Bapak asal Jawa Barat ini tidak akan berpindah lokasi berjualan ke kawasan Patung Kuda karena sudah merasa letih menunggu pembeli sejak pagi.

Menurut Danas ramainya anggota Kepolisian yang berjaga di Pos Polisi bundaran Hotel Indonesia, diharapkan dapat menjadi sumber rezekinya hari ini. Saat ini penjual keliling selain Danang tampak berada di samping Wisma Nusantara.

Beberapa penjual minuman keliling tersebut menyebutkan akan mencoba peruntungan dengan pindah ke titik kumpul massa buruh di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini