News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2015

Kepala BIN: Situasi Jelang Pilkada Tenang-tenang Saja

Penulis: Ferdinand Waskita
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Badan Intelijen Negara Sutiyoso saat tiba untuk menghadiri Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2015 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015). Selain Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2015, acara tersebut juga beragendakan Sidang Bersama DPR dan DPD, dan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam RAPBN. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tahapan Pilkada serentak Desember 2015 mulai berjalan. Badan Intelijen Negara (BIN) menyatakan tahapan pilkada akan berlangsung aman hingga pemungutan suara pada 9 Desember 2015.

Kepala BIN Sutiyoso menilai adanya penundaan pelaksanaan pilkada dikarenakan calon tunggal bukanlah permasalahan besar.

"Sejauh ini untuk pilkada serentak tenang-tenang saja. Kalau suatu saat buntu ada calon tunggal, ya biasa sajalah ditunda lagi. Jangan dianggap sesuatu yang serius," kata Sutiyoso di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (10/9/2015).

Oleh karena itu, BIN berencana merekrut personel baru di setiap kabupaten/kota untuk menjamin keamanan. Sebanyak 1.000 orang akan direkrut jadi personil tambahan di daerah.

"Saat ini umumnya satu anggota BIN mengcover dua sampai tiga kabupaten/kota. Itu tidak masuk akal, pasti tidak maksimal," imbuhnya.

Menurutnya, hal terpenting pelaksanaan pilkada dapat berlangsung aman dan demokratis.

"Kita akan jamin itu," kata Sutiyoso.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini