News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PAN Diharapkan Tidak Membuat Kegaduhan Baru

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan) di Istana Negara Rabu (2/9/2015). Konferensi pers tersebut digelar terkait masuknya PAN ke Koalisi Indonesia Hebat yang merupakan koalisi pendukung pemerintah. TRIBUNNEWS/BIRO PERS

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Hanura, Fauzih H Amro berharap dengan gabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) ke pemerintah tidak membuat kegaduhan baru. Dirinya berharap PAN akan menciptakan suasana yang kondusif.

"Kita berharap masuknya PAN ini bukan hanya mendukung pemerintahan Jokowi, tapi juga membuat suasana kondusif di DPR," kata Fauzih di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (15/9/2015).

Anggota Komisi V DPR itu menuturkan, persoalan PAN akan mendapat kursi di kabinet merupakan hal yang otomatis terjadi, karena sudah menyatakan bergabung dalam pemerintahan.

Dirinya pun berharap, jika Presiden Jokowi mengurangi porsi menteri dari kalangan profesional andaikata PAN masuk ke dalam kabinet.

"Siapapun itu jangan sampai mengganggu kawan-kawan dari partai. Biarkan aja porsi mereka," tuturnya.

Masih kata Fauzih, dirinya pun sesumbar bahwa kementerian yang diisi oleh kader partainya di kabinet dalam posisi aman. Dirinya yakin bahwa menteri asal Hanura tidak kena reshuffle jika hal itu dilaksanakan presiden.

"Nggaklah, menteri Hanura aman. Yuddy (Chrisnandi), Saleh (Husin) aman," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini