News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pansus Pelindo II

Rieke Bilang Sejumlah Kejanggalan Pelindo II Mulai Terkuak

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Pansus Pelindo II, Rieke Diah Pitaloka, sedang memimpin sidang kasus Pelindo II dengan agenda mendengarkan keterangan konsultan keuangan Pelindo II, Deutsche Bank, di Gedung Nusantara II, DPR RI, Jl. Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2015). TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua panitia khusus (Pansus) Pelindo II DPR RI, Rieke Diah Pitaloka, mengatakan sejumlah kejanggalan yang ada di Pelindo II akan terkuak.

Menurut Rieke, hal itu terbukti dari pernyataan pihak-pihak yang telah dipanggil oleh Pansus Pelindo II yang mengindikasikan adanya penyimpangan di perusahaan BUMN tersebut.

"Semakin jelas terkuak. Dan yang bicara bukan kita, tapi orang-orang yang kita undang. Semakin memperlihatkan bagaimana ada potensi kerugian negara yang triliunan sebenarnya, kata Rieke di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (30/10/2015).

Politikus PDI Perjuangan itu mencontohkan, adanya penyimpangan dalam Pelindo II terlihat dari perpanjangan kontrak JICT.

Menurutnya, berdasarkan keterangan didapat Pelindo disebutkan ada indikasi perpanjangan kontrak secara sepihak oleh Pelindo II yang tidak mengikuti norma hukum.

"Lalu kemudian bagaimana legal opinion kejaksaan itu digunakan sebagai dasar hukum. Itu Jaksa Agungnya sudah bilang hal itu tidak benar," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini