News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak

Menang Pilgub, PDIP Jadikan Kalteng Pusat Arsitektur Indonesia Masa Depan

Penulis: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, dalam acara koordinasi dan konsolidasi DPC PDIP Kabupaten Kota Waringin Barat di Pangakalanbun, Kalteng, Selasa (19/1/2016).

TRIBUNNEWS.COM, PANGKALANBUN - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yakin bisa memenangkan pemilihan gubernur-wakil gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), 27 Januari 2016 mendatang.

Syaratnya, semua elemen organisasi dan mesin partai bergerak dalam satu arah dan tujuan dengan keyakinan yang sama.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, dalam acara koordinasi dan konsolidasi DPC PDIP Kabupaten Kota Waringin Barat di Pangakalanbun, Kalteng, Selasa (19/1/2016) mengatakan PDIP menggerakan seluruh kemampuannya untuk memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kalteng.

PDIP berharap bisa menjadikan Palangkaraya-Kalteng, sebagai pusat arsitektur, pusat pemerintahan dan birokrasi Indonesia di masa depan, seperti gagasan Presiden Soekarno.

“Dengan Presiden Joko Widodo adalah kader PDIP, banyak menteri kader PDIP dan lainnya memiliki kedekatan dengan PDIP dan Ibu Megawati sebagai Ketua Umum PDIP, kita harapkan apa yang sudah dirancang Bung Karno bahwa Palangkaraya adalah pusat arsitektur, pusat birokrasi Indonesia masa depan, bisa kita laksanakan,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, kemenangan PDIP dalam pilkada Kalteng akan mempercepat pembangunan di wilayah tersebut. Dasar-dasar pembangunannya sudah diletakan oleh Agustin Teras Narang, kader PDIP yang menjadi gubernur selama 10 tahun PDIP menjadi partai oposisi.

“Selama 10 tahun Pak Teras Narang menjadi gubernur, tidak ada anggota kabinet dari PDIP. Sekarang, Presiden dari kader PDIP, yang juga telah memberi perhatian serius untuk Kalteng. Ini akan mempercepat pembangunan Kalteng dan mensolidkan pemerintahan Presiden Jokowi,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini