News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Pelindo II

Pulih Sakit Jantung, RJ Lino Siap Hadapi 'Jumat Keramat' KPK

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Dirut Pelindo II RJ Lino meninggalkan Gedung Bareskrim usai menjalani pemeriksaan di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (28/1/2016). RJ Lino kembali diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan mobil crane di Pelindo II tahun 2013. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Dirut PT Pelindo II, Richard Joost Lino, menyatakan siap memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (5/2/2016) besok, pasca-pulih sakit jantung.

Esok hari akan menjadi pemeriksaan perdana untuk mantan orang nomor satu Pelindo II itu selaku tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan tiga unit Quay Container Crane (QCC) di PT Pelindo II pada 2010 senilai Rp100 miliar.

"Pasti, pasti (datang), jam 10 dipanggil KPK-nya" kata Lino usai mengklarifikasi harta kekayaannya ke Bareskrim di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/2/2016).

Pada Jumat (29/1/2016) lalu, RJ Lino tidak memenuhi panggilan pemeriksaan pertamanya sebagai tersangka dari penyidik KPK.

Melalui pengacaranya, RJ Lino menyampaikan sakit jantung sehingga meminta penundaan pemeriksaan.

Dan hari ini Lino mengaku bersyukur telah kembali sehat. "Waktu hari itu saya tiga hari dirawat. Saya kan sebelumnya sudah pasang ring 4 di sini (jantung), itu sudah tiga tahun lalu," bebernya.

Lino merasa tidak bersalah sehingga tidak merasa takut untuk menghadapi pemeriksaan pihak KPK di hari Jumat atau dikenal dengan 'Jumat Keramat'. Sebelum-sebelumnya, pihak KPK melakukan penahanan kepada sejumlah tersangka kasus dugaan korupsi pada hari tersebut.

"Sebagai warga negara baik harus hadapi," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini