News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menteri Marwan Jafar Minta Kades Tak Terprovokasi Isu Tak Jelas

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, Marwan Jafar didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, Anwar Sanusi dan Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Erani Yustika, melakukan press conference tentang mekanisme penyaluran dana desa.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar mengajak seluruh kepala desa agar fokus kerja membangun daerahnya masing-masing.

Menteri Marwan juga meminta, seluruh Kades bisa bekerja ‎sebagai tumpuan dalam rangka pembangunan desa menuju kesejahteraan rakyat.

"Para kepala desa tidak boleh terprovokasi oleh isu yang tidak jelas, lebih baik fokus pada pembangunan desanya masing-masing," kata Marwan, melalui rilis yang diterima wartawan, Sabtu(26/3/2016).

Untuk itu, kata Marwan, dana desa yang akan disalurkan pemerintah dapat dipergunakan untuk pembangunan desa yang dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh seluruh warga desa.

‎"Prioritas penggunaan dana desa untuk tiga hal,‎ infrastruktur dasar, sarana dan prasarana sosial dasar, dan untuk pengembangan ekonomi masyarakat‎," ujar politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Oleh sebab itu, Menteri Marwan menyatakan kesiapannya sebagai garda terdepan dalam memperjuangkan aspirasi para Kades.

Menurutnya, para Kades tak perlu khawatir, jika aspirasinya untuk kepentingan masyarakat.

"Saya akan tetap perjuangkan agar dana desa di transfer satu kali dan langsung ke rekening desa. Dana desa akan turun bulan April antara 700-800 juta per desa‎," tegasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini