News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

WNI Disandera Abu Sayyaf

Strategi Pembebasan Empat WNI Dari Tangan Abu Sayyaf Tergantung Situasi

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menlu Retno LP Marsudi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Imanuel Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, pihaknya tidak bisa menjabarkan secara detail strategi pembebasan empat WNI yang disandera di Filipina kepada publik.

Menurut Retno, strategi yang digunakan tidak bisa dibuat baku, tetapi mengikuti situasi dan kondisi yang terjadi di lapangan.

"Situasi dinamis harus direspon dengan approach (pendekatan) yang dinamis juga. Jadi kalau ditanya akan bagaimana itu akan tergantung kondisi di lapangan," ujar Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Selain mengikuti situasi dan kondisi di lapangan, tidak bisa diungkapkannya strategi pembebasan sandera kepada publik juga demi kelancaran operasi pembebasan itu sendiri.

Mengenai strategi, Menlu Retno hanya menjelaskan bahwa Pemerintah mempersiapkan lebih dari satu strategi untuk menghadapi berbagai risiko yang diprediksi akan terjadi.

"Jadi kita tidak bisa bekerja dengan satu template untuk tiap kasus. Harus diingat bahwa situasi lapangan sangat dinamis," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini