News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menteri Ferry Dukung Pemprov Sumsel Gelar Asian Games 2018

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Seniman Erros Djarot bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Ferry Mursyidan Baldan saat menunjukkan mini album Nabiku Cintaku di Birdcage, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2016). Empat lagu dalam album itu adalah Cintamu Ya Rasul yang dibawakan Mustafa Debu, Rinduku PadaMu oleh Fryda Lucyana, Nabiku Cintaku dan Gadis Kerudung Putih dinyanyikan oleh Gilang Samsoe dan Erros mempercayakan aransemen musiknya kepada Anwar Fauzi. Tribunnews/Jeprima

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Ferry Mursyidan Baldan mengatakan, pihaknya Sumatera Selatan menjadi tuan rumah Asian Games tahun 2018.

"Tahun 2018 besok Asian Games kedua (yang digelar di Indonesia) dalam hidup saya. Saya lahir tahun 1962, saat itu saya pindah (tempat tinggal) dari Senayan ke Slipi karena program Asian Games. Jadi tahun depan harus sukses, karenanya Palembang kami dukung penuh untuk berhasil," kata Ferry saat memberikan sambutan penyerahan ribuan sertifikat program legalisasi aset di Kantor Pertanahan Nasional Provinsi Sumsel, Senin (27/6/2016).

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, meskipun banyak masalah yang dihadapi utamanya soal dana, dirinya optimis Sumsel bisa jadi tuan rumah.

"Persiapan Asian Games 2018 banyak masalah yang dihadapi, terutama dana, luar biasa berat. Kalau Jakarta enak untuk Gelora Bung Karno dengan 8 venue pemerintah berikan Rp2,1 triliun. Untuk Jakabaring, padahal APBD DKI Rp90 triliun. Sementara kami APBD Rp6,5 triliun. Untuk Jakabaring masih membutuhkan Rp 415 miliar dan harus ada tahun 2017. Kalau tidak ada bisa batal," kata Alex.

Asian Games 2018, juga dikenal sebagai Asian Games XVIII adalah kegiatan multi-olahraga yang diselenggarakan di Jakarta and Palembang, Indonesia dan direncanakan pada tanggal 18 Agustus sampai 02 September 2018.

Jakarta sudah pernah menyelenggarakan Asian Games yaitu pada tahun 1962 dan Palembang akan menjadi kota kelima yang menyelenggarakan Asian Games di luar ibu kota negara setelah Hiroshima (1994), Busan (2002), Guangzhou (2010), dan Incheon (2014), dan untuk pertama kali kegiatan multi-olahraga ini dilaksanakan di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang. Pada Asian Games 2018 terdapat 37 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Asian Games ini awalnya akan diselenggarakan di Hanoi, Vietnam, tapi dibatalkan dengan alasan krisis ekonomi/finansial yang dialami negara tersebut. Akhirnya diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, Indonesia.

Maskot Asian Games 2018 bernama Drawa yang diambil dari kata Cen-Drawa-Sih yang diresmikan pada tanggal 27 Desember 2015 di Plaza Senayan, Jakarta oleh Wakil Presiden Republik Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini