News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kenangan JK Berbincang dengan Adi Sasono Soal Pasar Rakyat

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Menteri Koperasi dan UKM Adi Sasono

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyampaikan rasa belasungkawa atas wafatnya mantan Menteri Koperasi dan UKM pada era Kabinet Reformasi Pembangunan Adi Sasono. JK memiliki banyak kenangan dengan Adi Sasono.

Ia mengaku tekah mengenal Adi sejak berstatus mahasiswa. "Teman lama sejak mahasiswa tahun 60-an," kata JK di kediaman Adi Sasono, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (14/8/2016).

Ia mengatakan Adi Sasono memiliki jiwa dan perjuangan yang konsisten di bidang kerakyatan dan koperasi. "Kita sangat kehilangan tokoh," imbuhnya.

JK mengaku dirinya sering berbincang mengenai kerakyatan dengan Adi Sasono. Salah satunya tentang pasar rakyat. " Pasar rakyat dikembangkan dengan baik dan dilaksanakan sewaktu jadi menteri," katanya.

Diketahui, Adi meninggal karena penyakit lever yang sudah diderita sejak lama.

Adi Sasono lahir di Pekalongan, Jawa Tengah, 16 Februari 1943 (umur 73 tahun) adalah mantan Menteri Koperasi dan UKM pada era Kabinet Reformasi Pembangunan.

Ia dikenal sebagai tokoh LSM dan berbagai aktivitas kemasyarakatan lainnya.Selain itu ia juga merupakan tokoh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Pers Mahasiswa Indonesia (IPMI), Pelajar Islam Indonesia (PII) dan ICMI dengan pernah menjadi Sekretaris Umum pada tahun 1990-an.

Selain itu ia juga mendirikan Partai Merdeka yang menjadi peserta Pemilu 2004 di Indonesia. Sebelumnya, ia juga dikenal sebagai tokoh Dewan koperasi Indonesia (DEKOPIN).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini