News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres I KA KAMMI Canangkan Pembentukan Generasi EMas Indonesia

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI) siap menggelar Kongres I KA KAMMI.

Kongres itu mencanangkan terciptanya generasi emas Indonesia. KA KAMMI memandang terwujudnya kejayaan Indonesia bisa terlaksana dengan pembentukan generasi emas Indonesia.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Kongres I KA KAMMI Yanuar Arif Wibowo dalam siaran persnya Jumat (18/11/2016).

Kongres I KA KAMMI akan diselenggarakan di Bandung pada tanggal 26-27 November 2016 yang akan dihadiri seribu Alumni KAMMI dari seluruh Indonesia.

Yanuar mengatakan Alumni KAMMI terlahir dari rahim reformasi sehingga memiliki tanggung jawab sejarah untuk menjayakan Indonesia.

“Bila KAMMI telah mampu mendorong Reformasi 98, maka KA KAMMI akan mewujudkan kejayaan Indonesia dengan menyiapkan generasi emas Indonesia. Generasi emas Indonesia tak hanya bicara kesuksesan hidup, tapi juga kontribusi nyata dalam mewujudkan seluruh cita-cita kemerdekaan Indonesia”, ujar Yanuar.

Sementara itu, Anggota Presidium Nasional KA KAMMI Muhammad Najib manambahkan tantangan Bangsa Indonesia yang kian besar membutuhkan SDM unggul dan terkolaborasi.

“Alumni-Alumni Organisasi Kemahasiswaan seperti KAMMI memiliki tiga potensi dasar berupa kesalehan, kompetensi keilmuan, dan kepemimpinan yang akan menjadi tulang punggung pembangunan kejayaan Indonesia”, ujar Najib.

“Silatnas Bandung telah membentuk Presidium Nasional (Presnas) KA KAMMI yang bertugas menyelenggarakan Kongres I KA KAMMI. Maka hanya Kongres I KA KAMMI yang diselenggarakan Presnas yang Sah sebagai wadah berhimpung Alumni KAMMI. Kongres selain itu tidak sah, meskipun kongres itu mengklaim dirinya kongres nasional”, imbuh Najib.

Najib menegaskan bahwa KA KAMMI akan fokus pada tiga agenda utama, yakni pengembangan kapasitas Alumni, kontribusi terhadap kemajuan KAMMI, dan optimalisasi karya Alumni KAMMI untuk menjayakan Indonesia.

“KAMMI dan KA KAMMI akan berkolaborasi menyiapkan generasi emas Indonesia dan juga membangun bangsa hinga kejayaan Indonesia seperti yang dicita-citakan pendiri bangsa bisa terwujud”, ujar Najib.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini