News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Antasari Bebas Bersyarat

Peci Antasari Azhar Terinspirasi Kebebasan Bung Karno Dari Penahanan Belanda

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar diabadikan di rumahnya di Perumahan Les Belles Mansion Tangerang Selatan. Kamis (10/11/2016). Antasari bebas usai menjalani hukuman selama 7 Tahun 6 Bulan terkait kasus pembunuhan berencana Nazarudin Zulkarnaen pada tahun 2009.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak keluar dari Lapas Tangerang 10 November, penampilan Antasari Azhar tak lepas dari peci.

Ternyata bukan tanpa maksud jika mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu selalu memasangkan peci di kepalanya.

Bukan sekadar penutup kepala, ternyata Antasari terinspirasi oleh Bung Karno.

Saat syukuran yang rencana digelar Sabtu (26/11/2016) pagi ini, Antasari juga akan memakai peci hitam dan dipasangi pin merah-putih.

Peci itu terinspirasi Bung Karno ketika bebas dari penahanan Belanda.

Ya, saat syukuran yang akan dibuat seperti resepsi ini Antasari akan memasang pecinya saat dipasangkan bersama istri, Ida Laksmiwati di kursi seperti pelaminan.

Kuasa hukum Antasari yakni Boyamin Saiman Boyamin mengaku juga membantu konsep pakaian yang dikenakan Antasari pada saat syukuran.

"Pakaian, terutama peci hitam dengan pin bendera Merah-Putih, yang digunakan Antasari waktu keluar dari Lapas memang terinspirasi dari Presiden Soekarno. Sebab, Presiden Soekarno pernah dipenjara. Warna kemeja merah Antasari saat itu untuk menunjukkan keberanian dan tegapnya Antasari setelah bebas dari penjara dalam menatap hidup ke depan," jelasnya.

Sewa Hotel untuk Syukuran

Seluruh acara syukuran ini disiapkan kedua putri Antasari yakni Andita Dianoctora Antasariputri (33) dan Ajeng Oftarika Antasariputri (30).

Keduanya lah yang memilih Hotel Grand Zuri, BSD City, Serpong, Tangerang menjadi lokasi syukuran, makanan prasmanan hingga band penghibur acara.

Seorang pegawai Hotel Grand Zuri menjelaskan, acara syukuran Antasari akan berlangsung di Ballroom yang terletak di lantai satu.

Ruangan tersebut berkapasitas 600 orang. Ruangan tersebut adalah paling luas di hotel tersebut. Selama ini ruangan itu kerap dipakai acara resepsi pernikahan dan berbagai acara secara massal lainnya.

Terkait biaya penyewaan ruangan, Samsi, Sales Manager Grand Zuri menuturkan tergantung paket yang dipilih.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini