News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polemik HTI

Ketua DPR: Semakin Cepat HTI Dibubarkan, Semakin Bagus

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah massa dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/11/2016). Aksi tersebut mengutuk keras genosida yang dilakukan Pemerintah Junta Militer Myanmar terhadap etnis Rohingya dan mendesak pemerintah Indonesia untuk memutuskan hubungan diplomatik dan mengusir kedutaan besar Myanmar. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto menanggapi usulan Pemerintah kepada Pengadilan agar Ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dibubarkan.

Menurut Novanto, semakin cepat proses pembubaran HTI, akan semakin bagus.

“Saya rasa justru ini lebih cepat lebih bagus supaya tidak terjadi adanya suatu hal-hal yang menjadi perkiraan-perkiraan,” ujar Novanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Baca: Menolak Dibubarkan, HTI Sedang Siapkan Perlawanan

Novanto mengatakan bahwa pembubaran HTI juga sejalan dengan aspirasi masyarakat yang setuju jika Pemerintah mengambil sikap terhadap ormas yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.

“Karena masa Indonesia justru melihat HTI ini benar-benar harus dilakukan secepatnya untuk dihapus,” ucap Novanto.

Baca: Fahri Hamzah Sebut Pembantu Jokowi Kurang Profesional dalam Pembubaran HTI

Sebagaimana diketahui, Menko Polhukam Wiranto menggelar konferensi pers mengenai pembubaran HTI. Ormas itu dibubarkan karena dianggap membahayakan NKRI.

"Sebagai ormas berbadan hukum, HTI tidak melaksanakan peran positif untuk mengambil bagian dalam proses pembangunan guna mencapai tujuan nasional," kata Wiranto dalam konferensi pers di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Senin (8/5/2017).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini