News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Agus M Herlambang Terpilih Menjadi Ketua Umum PMII Periode 2017-2019

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mendampingi Presiden Joko Widodo membuka secara resmi Kongres XIX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Auditorium Masjid Agung Darussalam, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (16/5/2017).

TRIBUNNEWS.COM, PALU - Kongres XIX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Palu, Sulawesi Tengah, memutuskan Agus M Herlambang menjadi Ketua Umum terpilih PB PMII periode 2017-2019. 

Agus, kader asal PMII Jombang, Jawa Timur, menyisihkan 14 kandidat lain dan mendapat raihan sebanyak 165 suara.

Agus yang mengusung visi "Menjadikan PMII sebagai basis intelegensia yang mengakar pada tradisi dalam menghadapi persaingan Global" itu mengajak semua kader PMII untuk berperan strategis dalam menyiapkan Indonesia di era pertarungan Global saat ini dengan tetap berpijak pada ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jamaah

Adapun, Abdullah yang akrab di sapa Gus Abduh selaku Ketua tim pemenangan mengucapkan terimakasih kepada Ketum PMII domisioner Aminuddin Ma'ruf yang berhasil menyukseskan kongres secara aman dan stabil selama forum berlangsung. 

"Kami akui kehebatan sahabat Aminuddin, ungkapnya baru kali ini Kongres aman cepat dan berkualitas dalam suksesi kepemimpinan dengan menghadirkan Presiden RI," kata Gus Abduh.

Ia juga mengajak seluruh sahabat PMII se Nusantara untuk bersama-sama membangun PMII ke depan. Karena ini bukan kemenangan individu tapi ini adalah kemenangan bersama.

"Kemenangan Agus Herlambang merupakan kemenangan kader PMII," paparnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini