News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Berita Parlemen

Umumkan Rangkaian Kerja Pekan Depan, Ini Dia yang Akan Pansus Angket KPK Lakukan

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM – Hari ini, Selasa (4/7/2017) Pansus Angket KPK akan mendatangi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk menanyakan hasil audit terkait lembaga KPK.

"Untuk minggu ini kita akan fokus dulu kepada BPK baru kemudian minggu depan pemanggilan beberapa pakar," kata Wakil Ketua Pansus Angket KPK Risa Mariska ditemani dengan rekannya, Muhammad Misbakhun di Gedung Nusantara III.

Hal ini disebabkan karena BPK memiliki kewenangan untuk mengawasi audit keuangan KPK.

“Besok kami mengundang rekan-rekan jurnalis untuk hadir di BPK. Kami jam 13.00 WIB akan bertemu dengan pimpinan BPK, ketua BPK, dan anggota BPK, kami berkaitan akan menanyakan audit BPK terhadap lembaga KPK,” jelas Misbakhun di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Tidak hanya itu, Misbakhun juga menjelaskan bahwa tim Pansus sudah merencanakan dua kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Suka Miskin dan Lapas Wanita Pondok Bambu pada tanggal 6 Juli mendatang.

Kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dari narapidana korupsi tentang perlakuan yang mereka dapatkan selama berada di balik jeruji. Apakah ada kasus pelanggaran HAM yang pernah terjadi.

Selain BPK dan Lapas, Pansus Angket juga berencana untuk bertemu dengan anggota Mabes Polri. Misbakhun mempertanyakan soal dukungan polisi kepada KPK dalam membasmi korupsi.  

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini