News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

OTT Wali Kota Tegal

Mendagri Segera Tunjuk Wakil Wali Kota Tegal Gantikan Posisi Siti Mashita

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mendagri Tjahjo Kumolo di Kompleks Istana Kepresidenan

‎Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo ‎mengaku tidak mau berlama-lama membiarkan kekosongan di pemerintahan kota Tegal.

Menurutnya, jika Wali Kota Tegal, ‎Siti Mashita Soeparno ‎maka Kemendagri bakal mengangkat wakilnya untuk mengisi kekosongan di pucuk pimpinan kota Tegal.

‎"Kalau ditahan, saya besok akan keluarkan surat keputusan untuk mengangkat wakilnya untuk menjadi pejabat agar tidak terganggu pemerintahannya," kata Tjahjo di Gedung MK, Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Tjahjo menuturkan, pergantian kepala daerah di Tegal dilakukan untuk menunggu hukum tetap terhadap Siti Mashita. Dan apabila Siti Mashita divonis bebas maka hak yang bersangkutan akan dikembalikan.

"Jika dia bebas kami cabut kembali (mandat), kami balikan kembali (jabatannya). Yang terpenting tata kelola pemerintahan tidak terganggu," tandasnya.

Diketahui satu dari lima orang yang diamankan dalam OTT adalah ‎Wali Kota Tegal, ‎Siti Mashita Soeparno alias Bunda Siti di rumah dinasnya, Selasa (29/8/2017) petang.

Selain mengamankan lima orang, penyidik turut serta menyita uang suap yang nilainya ratusan juta rupiah dalam beberapa tas yang kini telah disita KPK.

‎Bahkan penyidik juga melakukan penyitaan dan penyegelan di Rumah Dinas Wali kota, Gedung Adipura yang sama-sama berada di Kompelks Balai kota Tegal. Termasuk juga. Ruang Direktur RSUD Kardinah, Abdal Hakim.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini