News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dilanda Hujan Deras, Terminal 3 Soekarno-Hatta Tergenang Air

Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

BEROPERASI - Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, mulai dioperasikan pada Selasa (9/8) dini hari. Terminal langsung digunakan oleh pesawat Garuda dalam penerbangan perdana rute : Jakarta-Jayapura (GA 654) dan Jakarta-Ternate (GA648). WARTA KOTA/Nur Ichsan

TRIBUNNEWS.COM, BANTEN - Diduga mengalami atap bocor, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta tergenang air, saat hujan deras melanda Selasa (3/10/2017) malam didapati bocor saat hujan deras melanda.

"Sehubungan dengan hal tersebut telah dilakukan penanganan, sehingga sekarang kondisinya sudah kering untuk lokasi tersebut," kata Public Relation Manager PT Angkasa Pura II Yado Yarismano saat dihubungi Kompas.com pada Selasa malam.

Baca: Buni Yani Dituntut 2 Tahun Penjara

Peristiwa atap yang bocor dan area Terminal 3 yang tergenang air terekam dalam sebuah video pendek dan sudah tersebar di media sosial. Dalam video itu, terlihat air mengalir dari salah satu sudut atap yang bocor.

Ada satu ember berwarna merah yang difungsikan untuk menampung bocor, namun air di dalam ember meluap keluar karena bocor dari bagian atas semakin besar.

"Memang tadi hujan deras sekali, untuk penyebab pastinya masih kami cari tahu," tutur Yado.

Secara terpisah, Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho, menyebutkan kebocoran disebabkan debit air yang terlalu besar akibat dari hujan deras. Sehingga, air keluar dari tempat yang seharusnya kemudian menggenangi area tersebut.

"Itu kejadiannya pukul 19.00 WIB lewat dan lokasinya ada di sky bridge yang menghubungkan gedung parkir dengan terminal domestik," ujar Pras.

Baca: Langsung Keluar Darah, Ini Pengakuan PL Karaoke yang Ditembak Polisi

Pihak PT Angkasa Pura II tengah menghimpun informasi dan menginvestigasi peristiwa tersebut.

Adapun untuk kebocoran di Terminal 3, sempat terjadi juga dulu ketika bangunan baru saja diresmikan dan turut diawali dari hujan deras terlebih dahulu di area bandara.

Berita ini pertamakali diterbitkan oleh Kompas.com, dengan judul: Hujan Deras, Terminal 3 Soekarno-Hatta Bocor hingga Tergenang Air

 
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini