News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wali Kota Tegal dan 11 Tahanan Lain Segera Huni Rutan Baru KPK

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wali Kota Tegal nonaktif Siti Masitha Soeparno tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta untuk menjalani pemeriksaan, Selasa (3/10/2017). Siti Masitha diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Amir Mirza Hutagalung terkait kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah Kota Tegal. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rumah Tahanan (Rutan) KPK yang berada di areal gedung Merah Putih hari ini, Jumat (6/10/2017) resmi difungsikan.

‎Atas dioperasikannya Rutan baru tersebut, Ketua KPK, Agus Ra‎hardjo mengatakan pihaknya sore nanti akan memindahkan para tahanan yang berada di Rutan cabang gedung lama KPK, di Jalan HR Rasuna Said C1, Jakarta Selatan ke Rutan baru.

"Tahan dari C1 nanti dipindahkan kesini. Nanti sore mudah-mudahan dipindahkan semua yang dari C1‎ kesini," ucap Agus di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Diketahui, ‎11 tahanan yang akan dipindahkan dari Rutan C1 ke Rutan baru di Gedung Merah Putih KPK
untuk tahanan wanita yakni‎ Wali Kota Tegal non-aktif, Siti Masitha Soeparno; ‎Anggota DPR, Miryam S Haryani; Hakim Pengadilan Tipikor Bengkulu non-aktif, Dewi Suryana; PNS, Syuhadatul Islamy; dan Sekretaris CV Sumber Laut Perkasa, Ng Fenny.

Kemudian tahanan yang pria ialah, pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong; Auditor BPK, Rochmadi Saptogiri; Panitera Pengganti PN Bengkulu, Hendra Kurniawan; Direktur Utama PT Aqumarine Divindo Inspection, Yunus Nafik; Wali Kota Cilegon, Tubagus Iman Ariyadi; dan Sujendi Tarsono.

Baca: Johannes Marliem Sempat Minta Kekebalan Hukum Kepada KPK

Agus menambahkan, pihaknya masih memiliki tempat penitipan tahanan lainnya apabila Rutan baru tersebut kelebihan kapasitas‎.

Rutan yang biasa dititipkan yakni di Pomdam Jaya Guntur, Salemba, Cipinang, Polres Jakarta Selatan, dan Polres Jakarta Pusat.

"Jadi kalau over (kapasitas) kami masih kerjasama dengan tempat lain. Jadi kita masih kerjasama dengan (Rutan) Guntur, Cipinang, Salemba, Polres Jaksel dan Polres Jakpus,"kata Agus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini