News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak

PPP Akan Umumkan Calon Gubernur Jabar, Bupati Tasikmalaya Harap-harap Cemas

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

SILATURAHMI POLITIK - Bupati Tasikmalaya, UU Ruzhanul Ulum (kanan) mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) Daar Al Taubah Al Islami di Jalan Kebon Tangkil, Kota Bandung, Minggu (28/8/2016). Orang nomor satu di Kabupaten Tasikmalaya tersebut mendatangi ponpes tersebut untuk bersilaturahmi, sekaligus ingin meminta dukungan dari para kyai untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, berharap dapat dipasangkan dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 tahun depan.

Terutama setelah partainya, PPP, mengambil keputusan bahwa partai tersebut akan mengusung Ridwan Kamil pada Senin (23/10/2017).

Uu mengaku bahwa sekarang semua keputusan ada ditangan DPP pusat untuk memasangkan ia dengan Ridwan Kamil atau tidak.

Namun, ia berharap bahwa Ridwan Kamil dan koalisi mengambil dirinya sebagai pasangan sang Wali Kota Bandung di Pilgub Jabar 2018 nanti.

"Kalau harapan ya pasti saya sebagai kader ingin mengikuti perhelatan pemilihan gubernur. Namun saya ikut kepada keputusan DPP dan DPW partai," ujar Uu, Senin (23/10/2017) di Bandung.

Ibu Super Kejam! Sudah Menangis Kesakitan, Bayi itu Tetap Didudukinya Hingga Akhirnya Meninggal https://t.co/oY9HNbEZbk via @tribunjabar

— Tribun Jabar (@tribunjabar) October 24, 2017

Sejauh ini, PPP memang baru menyatakan sikap untuk mendukung Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar 2018.

Namun belum memberikan keputusan mengenai siapa yang akan mendampingi Emil di Pilgub Jabar 2018 nanti.

Akan tetapi, Uu Ruzhanul adalah nama yang paling sering disebutkan akan mendampingi Emil di Pilgub Jabar 2018.

Selain karena Emil dan Uu sudah klop dan secara terbuka mengemukakan sama-sama siap bila dipasangkan, Uu juga jadi satu-satunya nama mentereng di antara tiga partai pengusung Emil.

Sampai sekarang, koalisi pengusung Emil yaitu PPP, PKB dan Nasdem sudah cukup untuk memenuhi syarat pencalonan dari KPU yaitu 20 persen kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat dengan total 21 kursi dari 100 kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat.

Pada Selasa (24/10/2017) hari ini, PPP akan segera mengumumkan pengusungan Ridwan Kamil di Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini