News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korupsi KTP Elektronik

Setya Novanto Pilih Gaya Rambut Biar Tidak Terlihat Susah

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Terdakwa kasus korupsi Proyek E-KTP Setya Novanto saat menjalani sidang di Pemgadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2018). Pada persidangan kali ini jaksa penuntut umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadirkan empat orang saksi. Mereka yakni, mantan Wakil Ketua Komisi II Taufiq Effendy, politikus Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa, dan mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat Jafar Hafsah. Tribunnews/Jeprima

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penampilan Setya Novanto mulai dari baju batik hingga gaya rambut selalu menjadi perhatian awak media.

Sebagai contoh, penampilan Setya Novanto pada sidang lanjutan kasus dugaan korupsi e-KTP, Senin (12/2/2018) kemarin kembali menjadi sorotan.

Mantan anggota DPR ini memangkas rambut dan membuat penampilannya kian fresh. Terlebih dia menggunakan baju batik berwarna ungu pilihan sang istri, Deisti Astriani Tagor.

Baca: Ini Cara Ikutan Program Mudik Motor Gratis dengan Kereta Api

Setnov mengatakan, baru saja mencukur rambutnya di tukang cukur pinggir jalan yang dipanggil ke dalam rutan KPK.

Tampak rambut Setya Novanto jauh lebih pendek dan tipis dari biasanya. Rambut bagian depannya pun masih model belah samping.

"Ini potong rambut sebulan sekali," kata Setya Novanto di Pengadilan Tipikor, Jakarta.

Setya Novanto juga curhat kini hidupnya jauh dari kemewahan. Biasanya dulu setiap dua minggu sekali dia selalu cukup rambut. Selama mendekam di tahanan, dia cukur rambut sebulan sekali.

Rambutnya pun tidak lagi ditangani oleh tukang cukur profesional, melainkan hanya tukang cukur yang biasa mangkal di pinggir jalan.

"Tukang cukurnya yang di pinggir jalan. Sudah diteliti betul, di-screening betul oleh KPK.‎ Rambut saya biasanya cukur dua minggu sekali, karena cepat panjang," paparnya.

Ditanya dia cukur gaya rambut apa?

Setya Novanto menjawab gaya "anak muda" biar tidak terlihat susah karena kini tinggal di rutan layaknya anak kost.

"Ini (gayanya) anak muda, gaya biar nggak kelihatan susah. Habis mau request potongan rambut juga kan tidak bisa. Ya pasrah gaya begini saya," tambah Setya Novanto.

‎Terpisah, Deisti Astriani Tagor, ‎istri dari Setya Novanto yang turut hadir di persidangan mengaku tidak masalah rambut suaminya dicukur oleh tukang cukur yang biasa mangkal di pinggir jalan.

Menurut Deisti, potongan rambut Setya Novanto tetap oke.

"Iya rambutnya di potong, gak tahu model apa. Gak masalah sih, bagi saya potongannya tetap oke," ujar Deisti di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Deisti juga membenarkan sebelum mendekam di tahanan KPK, sang suami tercinta itu rutin potong rambut dua minggu sekali.

"Memang rambut bapak cepat panjang, biasanya dua minggu sekali potong rambut. Ini potongannya dipapras abis. Bagus sih, biar awet gak potong-potong lagi," ungkap Deisti.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini