News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korupsi KTP Elektronik

Tidak Jujur, Setya Novanto Janji Sampaikan Perbuatan Irvanto pada Jaksa KPK

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Irvanto Hendra Pambudi, keponakan Setya Novanto yang juga tersangka kasus korupsi e-KTP saat menjadi saksi di sidang korupsi e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (14/3/2018).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam sidang lanjutan kasus korupsi e-KTP, terdakwa Setya Novanto menyatakan akan mengungkap perbuatan keponakannya, Irvanto Hendra Pambudi dalam kasus korupsi e-KTP.

"Nanti akan saya sampaikan apapun yang dilakukan oleh Pak Irvanto. Termasuk jumlahnya (uang) yang disampaikan dari Andi Agustinus‎. Itu semua akan saya pertanggung jawabkan," tegas Setya Novanto, Rabu (14/3/2018) di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Baca: Tuti Teriak Histeris Saat Digelandang KPK, Sebut Nama Hakim Pemberi Order

Keputusan Setya Novanto mengungkapkan peran keponakannya di kasus ini lantaran Setya Novanto menilai ponakannya tersebut tidak jujur. Hal ini diawali dari pertanyaan yang dilontarkan Setya Novanto pada Irvanto.

Baca: Besarnya Biaya Kampanye Sebabkan Banyak OTT Calon Kepala Daerah

"Yang saya ingat-ngat lagi pada akhir Desember saudara Andi pernah sampaikan ke saya, pernah berikan uang ke anggota dewan termasuk dengan Made Oka dan juga saudara Irvanto. Saya tanya kenapa pakai Irvanto? Dia jawab dijanjikan pekerjaan di konsorsium. Saya penasaran saudara Andi dengan Irvan pernah datang, saya tanya karena ada catatan Andi kepada anggota dewan waktu itu. Van, Apa bener dikasih ke beberapa orang anggota dewan. Masih ingat gak ? " tanya Setya Novanto.

"Tidak ingat pak," jawab Irvanto.

"Coba diingat lagi, kamu jawab saya cuma mau karena akan dikasih pekerjaan konsorsium. Itu bulan April dan Mei. Ingat gak?," tanya Setya Novanto.

"Ya saya ingat, tapi kalau anggota dewan gak ada," jawab Irvanto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini