News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Yusril: Kalau Jokowi Calon Tunggal, PBB Dukung Kotak Kosong

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2018).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, menegaskan kebulatan tekad partainya untuk tidak mendukung Joko Widodo untuk maju lagi sebagai presiden pada Pilpres 2019.

Bahkan Yusril, lebih memilih partainya untuk memilih kotak kosong, alih-alih memilih Jokowi. Padahal Yusril, mengakui bahwa partainya belum memiliki alternatif capres-cawapres yang akan didukung.

"Alternatifnya kami belum putuskan ke arah mana tapi kalau untuk dukung Pak Jokowi PBB sudah mengatakan tidak. Kalau Jokowi calon tunggal ya PBB dukung kotak kosong," tegas Yusril kepada wartawan di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2018).

Yusril mengakui bahwa dirinya berniat maju sebagai cawapres, namun dirinya terganjal aturan presidential treshold.

"Saya mau nyalon sendiri sayang enggak bisa karena terhalang pada UU Pemilu sendiri", jelas Yusril.

Mengenai kemungkinan untuk menjadi cawapres dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, Yusril mengaku belum ada pembicaraan antara partainya dengan partai berlambang burung Garuda tersebut.

"Gerindra sampai hari ini belum ada pembicaraan apapun. Walaupun banyak sekali wacana disebutkan hal itu tapi belum ada keputusan apapun yang kami ambil," pungkas Yusril.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini