News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rizal Ramli Kritik Menteri BUMN, Ferdinand Hutahaean: Sudahlah, Nanti Kamu Jadi Menteri Mau Lagi

Editor: Mohamad Yoenus
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ferdinand Hutahaean dan Rizal Ramli

TRIBUNNEWS.COM - Politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyindir aksi Rizal Ramli yang memberikan kritik terbuka kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno.

Dilansir TribunWow.com, melalui akun Twitter @LawanPoLitikJKW, cuitan itu tersebar Jumat (20/4/2018).

Mulanya, Rizal Ramli memberikan kritik dan menilai Rini Soemarno bekerja seenaknya sendiri.

Hal itu menurutnya,  lantaran Rini Soemarno sudah tiga tahun tepat telah menjabat dan ia sudah mencopot dua direktur utama PT Pertamina (Persero), yakni Dwi Soetjipto periode 28 November 2014-3 Februari 2017 dan Elia Massa Manik yang baru saja digantikan dengan Pelaksana Tugas (Plt) Nicke Widyawati.

Alasan pencopotan Dwi Soetjipto lantaran mereka disinyalir memiliki komunikasi yang kurang baik terhadap wakil direktur utamanya saat itu, Ahmad Bambang.

Komisiaris Utama Pertamina, Tanri Abeng memaparkan beberapa contoh komunikasi atau keputusan yang dianggap tak sejalan antara Dwi Soetjipto dan Ahmad Bambang, seperti diantaranya penandatanganan persetujuan impor BBM serta status tenaga kerja strategis.

Sedangkan Elia Manik diberhentikan lantaran kasus tumpahan minyak di Balikpapan pada akhir Maret 2018 yang menyebabkan lima orang meninggal dunia dan merusak lingkungan sekitar yang terkena tumpahan.

Sehingga, sedikitnya selama menjabat tiga tahun sebagai menteri BUMN, Rini sudah mencopot dua bos Pertamina.

Hal ini lantas mendapat tanggapan langsung dari Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli. Rizal menyebut Rini bekerja sesuka hati dan miskin prestasi.

Rupanya, kritik Rizal ramli itu juga ditanggapi oleh Ferdinand Hutahaean.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini