News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ketua Umum IPI Imbau Para Calon Pemimpin untuk Berangkat dari Kebaikan

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

KH Zaini Ahmad, di sela persiapan Halaqah Ulama, Jumat (27/4/2018) di Hotel Grand Cemara, Jakarta.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Pesantren Indonesia (IPI), KH Zaini Ahmad memberi imbauan kepada calon-calon pemimpin yang akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah, pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

Ia meminta para calon agar berangkat dari kebaikan. Hal ini dimaksudkan agar pemimpin yang dihasilkan akan baik pula.

“Siapa pun saja pemimpin atau presiden yang akan dihasilkan, saya minta agar berangkat dari kebaikan supaya bisa menghasilkan kebaikan dengan cara bagaimana mengadu konsep dan bagaimana cara memakmurkan umat Indonesia. Berangkat dari kebaikan maka akan menghasilkan suatu kebaikan pula, dan sebaliknya apabila kita berangkat daripada ketidakbaikan maka akan menghasilkan ketidakbaikan,” ujar KH Zaini Ahmad, Jumat (27/4/2018) di Jakarta.

Sebagai organisasi pesantren, tambah Zaini, IPI selalu mendukung adanya kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan keumatan termasuk mulai dari Pilkada serentak sampai Pemilu nanti dan pemilihan presiden.

Namun IPI minta kepada kontestasi termasuk kepada calon presiden agar melakukan langkah-langkah yang baik.

“Kami dalam waktu dekat ini akan melakukan kegiatan-kegiatan termasuk salah satunya nanti adalah halaqah ulama Ikatan Pesantren Indonesia yang akan merumuskan bagaimana membangun solidaritas umat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini