News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT Kemerdekaan RI

Rumahnya Ramai Dikunjungi Warga, Polisi Diminta Jaga Keamanan Joni Si Pemanjat Tiang Bendera

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Joni, si pemanjat tiang bendera dari NTT, hadir dalam agenda silaturahmi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin (20/8/2018).

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Polres Belu diperintahkan untuk mengawasi dan menjaga keamanan Yohanes Ande Kala alias Joni (13) dan keluarganya.

"Polres Belu sebagai aparat keamanan dan perintah dari Bapak Kapolda NTT untuk masalah keamanan akan tetap kita lakukan pengawasan dan keamanan terhadap Joni karena tentunya kembali ke Atambua dengan sehat," ungkap Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Belu-NTT, AKBP Christian Tobing di sela kegiatan makan siang bersama menyambut kedatangan Joni dari Jakarta di Rumah Jabatan Gubernur NTT, Jalan El Tari Kota Kupang, Rabu (22/8/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya bersama TNI juga melakukan pengawasan dan pengamanan di rumah Joni di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, karena masih banyaknya tamu dan pihak lainnya yang ingin bertemu dengan Joni.

"Bhabinkamtibmas sampai saat ini dengan Babinsa masih melekat di kediaman karena masih banyak tamu dan orang-orang yang ingin bertemu tetap kita lakukan pengamanan secara terus-menerus," ujarnya.

Baca: Beda Nasib Joni dan Reza, Para Pahlawan Penyelamat Bendera

Ia menambahkan, penghargaan yang diberikan Kapolda NTT yakni melakukan bedah rumah untuk keluarga Joni dan hal itu juga sesuai dengan keinginan dari Joni yang meminta rumahnya dibedah.

"Kapolda NTT memberikan pesan kepada keluarga dan kita bahwa beliau (Kapolda NTT) akan melaksanakan bedah rumah bagi ade Joni yang nantinya bisa lebih nyaman untuk tempat tinggalnya," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 1605/Belu, Letkol CZI Putu Dwikamengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap Joni sehingga keInginannya menjadi anggota TNI dapat terwujud.

"Kita melakukan pemantauan kepada ade Joni dalam kehidupan sehari-hari sehingga tidak terpengaruh dengan kegiatan-kegiatan yang negatif dan ade Joni siap menjadi anggota TNI," jelasnya.

Ia menambahkan, pilihan menjadi anggota TNI baik Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU) dan Angkatan Laut (AL) serta menjadi anggota kepolisian dikembalikan kepada Joni sesuai pilihannya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga akan tetap melaksanakan bedah rumah bagi keluarga Joni sesuai dengan perintah Presiden Jokowi.

"Permintaan dari ade Joni untuk memperbaiki rumahnya dan juga sepeda sudah diberikan," katanya. (Gecio Viana)

Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul Polres Belu Diperintah Lakukan Pengawasan dan Jaga Keamanan Joni Ande Kala,

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini