News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korsel Serius Bidik Turis Asal Indonesia, Ini Strategi yang Disiapkan Pemerintah Korsel

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang Beom saat menghadiri konferensi pers yang digelar Korea Tourism Organization di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018), jelang pembukaan Korea Travel Fair 2018.

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Turis Indonesia ternyata sangat potensial bagi Korea Selatan (Korsel) dalam mendongkrak sektor pariwisata negara tersebut.

Oleh karena itu, Korsel kini tengah menggodok skema baru agar bisa memberikan fasilitas yang semakin mempermudah turis asal Indonesia yang ingin pergi ke Korsel, khususnya ke Pulau Jeju.

Demi meningkatkan pelancong asal tanah air, skema baru itu nantinya akan memberikan akses bebas visa untuk para turis yang hendak menikmati liburan di pulau romantis itu.

Ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Duta Besar Korsel untuk Indonesia Kim Chang Beom mengaku pemerintah Korsel tengah mempersiapkan skema baru tersebut.

"Kami berencana untuk memperkenalkan skema baru yang akan memberikan izin turis Indonesia untuk bisa mengunjungi Pulau Jeju tanpa menggunakan visa, untuk bisa ke Jeju dan juga menetap di kota lainnya," ujar Kim, saat ditemui di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018).

Kendati skema baru itu belum diputuskan, namun pihaknya akan merekomendasikan rencana tersebut kepada pemerintah Korsel agar turis asal Indonesia bisa lebih mudah dalam mengunjungi Jeju.

"Ya ini memang belum diputuskan, tapi ini akan kami rekomendasikan untuk bisa diterapkan, agar kami bisa menerapkan bebas visa untuk turis Indonesia yang ingin mengunjungi Jeju sebagai destinasi terakhir mereka," jelas Kim.

Menurutnya, tentu saja rencana tersebut akan dipertimbangkan pemerintah Korsel karena melihat banyaknya turis asal Indonesia yang melancong ke negara itu setiap tahunnya.

Sehingga penerapan bebas visa bagi para turis Indonesia akan menjadi salah satu cara pemerintah Korsel untuk meningkatkan jumlah pengunjung pada sektor pariwisata.

"Jadi ini mungkin akan dipertimbangkan oleh pemerintah Korea, kami harap akan ada skema baru untuk turis Indonesia agar bisa mendapatkan akses yang berbeda dan lebih mudah untuk bisa ke Korea," kata Kim.

Rencananya, Korsel akan menambah fasilitas yang memberikan kemudahan bagi para turis yang ingin melancong ke negara itu.

Fasilitas itu berupa Visa Center khusus di Indonesia yang rencananya akan dibuka pada tahun depan.

Wah, tampaknya Korsel semakin serius membidik Indonesia sebagai negara potensial untuk meningkatkan sektor pariwisata mereka ya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini